20100603

Pulau Tidung

Ne posting minggu kmaren, pi karena sibuk bercampur males makanya baru jadi skg deh. Jumat kmaren kan 
libur tuh waisak, alhasil jadilah long weekend dr jumat ampe minggu (asek2, muga-muga tiap minggu begini, hehehe...). 

Liburan kali ini gw ke Tidung bersama rekan bermain gw sesama pecinta traveling. Sebenarnya rencana awal gw mo ke Lampung. Konfirmasi Tidung baru gw dpt seminggu sbelum hari H dan itu pun nyaris batal gara2 cost ke Tidung yg melonjak cukup tinggi akibat long weekend dan diprediksikan meningkatnya pengunjung ke P.Tidung jadi sesuai dengan hukum ekonomi, semakin banyak permintaan maka harga semakin tinggi :p
Tapi berkat aji-ajian nyi blorong akhirnya luluh juga hati saia untuk bergabung dengan rombongan. Rombongan trip kali ini lumayan rame terdiri dari 14 orang, dr Medan 3 orang, Lampung 1 orang, Bandung 1 orang dan sisanya dari Jakarta.


 


Journey kali ini berawal di kamis malam, di mana semua rombongan berkumpul di kostannya Ade di daerah Matraman. Di sana udah pada ngumpul Terry bersama 2 orang rekan dr Medan, Lely dan Tio, 3 orang temannya Ade, Juli, Firman dan Mpep dtambah bg.Ariel. Palti dan 3 orang rekannya serta 1 orang yg ga jelas asal usulnya (wuakakakaka, piss Jack) memilih untuk bergabung bersama rombongan besok paginya. 



Suasana di atas kapal nyebrang dari Muara Angke ke P. Tidung


Pagi-pagi jam 4 smuanya udah pada prepare dan rombongan brgkt ke Muara Angke naik angkot yg udah kami carter smalem. Jam 6 kurang sampe d Muara Angke ternyata dsna udah rame orang-orang yang akan menyebrang ke Kep. Seribu. Untung kami dpt kapal yg belum terlalu rame penumpang, jadi masih bisa bebas memilih tempat di lantai 2 kapal.

Karena perjalanan nyebrang ke Tidung memakan waktu hampir 3 jam, maka ada baiknya membawa persediaan makanan yg banyak, kartu (lumayan buat ngabisin waktu dr pada bengong), music player ato buku.  

Setelah 3 jam nyebrang, dr yg tadinya segar bugar, menikmati pemandangan hamparan pulau-pulau kecil bagian dari Kep. Seribu, trs maen kartu dari yang serius mpe yang maen na ogah-ogahan karena ampe bosen, pijit2an karena pegel, mpe tidur bolak-balik ampe mati gaya, akhirnya sampe juga di P. Tidung. Di dermaga kecil P.Tidung kita disambut oleh putra-putri bahari lengkap dgn pakaian adat, tari-tarian dan juga minuman dingin yg disediakan oleh warga. Lumayan deh, sambutan na cukup menghibur, hehehe...



Aktifitas yg bisa dilakukan di 
Tidung, antara lain bersepeda 
mengelilingi pulau, berjalan-jalan di 
jembatan yg menghubungkan 
tidung besar dan tidung kecil 
sembari berphoto-photo karena 
banyak view yang keren dijadikan 
background, terjun dari jembatan 
mancing, ngelilingi pulau dengan 
kapal dan pastinya berenang.









Sore hari duduk nyantai di jembatan Tidung sambil menunggu sunset ^^



Untuk snorkeling nyebrang lagi ke P. Air atau ke P. Payung, naik kapal motor kira-kira memakan waktu 30menit sampe 1 jam. Dan yang terpenting jangan lupa pake sunblock kalau ga mau gosong kebakar matahari.






Oia, 1 lagi hal penting buat yang mo liburan ke Tidung, di sana cuma ada signal Indosat, jadi buat provider  laen harap dimaklumkan aja gda signal. Terus jangan lupa bawa gitar, bear makin seru bisa nyayi-nyayi bareng. Ma persediaan makanan berupa snack diperbanyak coz di sana harganya pada mahal-mahal semua, maklumlah belinya harus nyebrang pulau, wuakakakakaka...

Untuk Tidung dr gw kasih point 7 buat rekomendasi tujuan liburan ^^


The Vanmovic
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar