20100603

MeheeL saNgat

Sudah dinazarkan (ceileh bahasa na cing, nampol abisss..) gajian bulan ini saia mo beli setrikaan. Ini dikarenakan setrikaan punya ibu kost yang biasa ane pinjem gi rusak, kata si mboe kmaren pas dipake mo nyetrika kluar asep. Gila, sukur bukan gw yg trahir minjem. Kl ga udah jd terdakwa utama saia. Jadi semenjak rusaknya itu setrika susahlah hidup saia. Karena gw butuh banget bo' ma tu setrikaan, secara tiap hari gw ngantor masa pnampilan gw acak kadut kga jelas, sudah cukuplah rambut ma muke gw yg kusut, jgn baju ma celana jg ikut2an kusut. 

Sebenarnya, dulu diawal gw ngekost waktu baru kuliah dan jadi anak kost, gw dah dimodalin ma si emak setrikaan bagus (soalna tuh setrika uap, dibanding ma py emak gw aja di rumah masih bagusan py gw :p). Tapi tuh setrikaan dah berpindah tangan ke sodara gw. Abis maren gw mikir mubazir aja setrikaan ada ini punya ibu kost jadi gw pinjamkanlah itu setrikaan ke sodara gw yang katanya lg ga py setrikaan. Yah kl akhir ceritanya begini, apesnya di gw, ga mungkin dah gw kasih gw minta lagi..

Jadi dengan restu si emak, karena sebelumnya saia udah konsultasi terlebih dulu mengenai pembelian setrikaan yg baru, sepulang dari kantor dengan langkah pasti gw menuju salah satu swalayan di blok M Square. Di pintu masuk carrefour, tas ransel gw dipasang semacam metal gt ma petugasnya baru saia diizinkan masuk. Langsung menuju daerah barang-barang elektronik, gw menemukan sederetan setrikaan dengan berbagai bentuk dan merk. Saia langsung mencari setrikaan merk Philips. Dan astaga naga jeng jereng jenjeng, gw kaget liat harganya. Mehong bambang bo'...!!! 213rb. Gw langsung mundur lagi soalnya gw mikirnya tuh harga setrikaan paling mahal 150rb lah. Ee do do ee, ternyata...
Dan waktu gw mikir-mikir beli apa kga, ibu-ibu separuh baya mendekat, kayanya seh mo beli setrikaan juga. Dan alhasil reaksi si ibu hampir sama kaya gw, pi si ibu lebih ekspresif karena dia langsung nyrocos ke gw katanya begini, "Ya ampun, ini benar harganya segini..?! mahal yak sekarang, padahal dulu saia beli setrika percis kaya gini cuma 90rb, tapi memang Philips tahan sih.. " Gw jadi bingung, untuk menyakinkan niat gw untuk membeli tu setrikaan gw nilpun si emak minta pendapat, ya sukur2 dapat suntikan dana (hehehe, ngarep.com). Akhirnya gw ambil setrikaan merk Philips itu dengan harga 213rb plus garansi 1thn. Senang rasanya bisa beli barang yang berguna pake duit sendiri. Target selanjutnya mo beli motor kalee yak, hehehehe...

The Vanmovic
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar