20100622

New Journey

Ini kisah perjalanan hidup saia yang baru...

Hehehe.., sengaja kalimat pembukana agak2 gimane gitu, bear yg baca pada penasaran ^^.
Ceritanya pan ane dah pindah kerja neh udh ga di kantor yg dulu di Graha Iskandarsya, jadi kisahnya berawal dari sini, cekidot...

Kalo dulu saia berangkat ke kantor naik Metromini 45, sekarang juga teteup, hehehe. Bedanya kalo dulu naeknya cm mpe Tugas trz ngelanjut naek Trans Jakarta (bkn busway, soalnya kl busway itu jalur khusus buat Trans Jakartanya :p), kl skg mpe tujuan akhir si 45 yaitu terminal Pulogadung. Nah di sinilah perjuangan hidup saia sodara-sodara dimulai setiap harinya dan sekaligus menawarkan kisah-kisah hidup sang anak manusia yang disajikan apa adanya karena ini bukan sinetron kisanak.


Sampe di terminal Pulogadung, saia ngelanjut naek bus Mayasari Bhakti P7 tujuan P. Gadung - Grogol. Namun sayang, fisik bus ini ga seindah namanya dan ini bus ekonomi sodara-sodara, non AC. Dan inilah tantangan selanjutnya yg hrz saia tahklukan setelah berhasil terlebih dahulu bergelut dengan Trans Jakarta dgn pengalaman kurang lebih selama 6 bulan, kl ibarat kuliah dah semesteran lulus UAS, hehehe...


Bus P7 kayanya armadanya terbatas, ga sebanyak bus jurusan laen. Jadi ya harus sabar menanti judulnya. Kalo lagi hoki nyampe di terminal ktemu ma ini bus, kl ga ya slamat menunggu ampe 30 menit berikutnya dan berdoa saja agar tidak lebih...


Perjalanan P.Gadung ke kantor ane yg skg di Roxy Mas kurang lebih 1jam.an, ya ga beda jauhlah kl ke Blok M ma kantor yg lama, tp bedanya kl dl naek Trans Jakarta bisa tidur nyenyak krn adem full AC, bebas asap rokok plus dan dgn alunan musik nan syahdu, kl skg jeng jerengjeng jengjeng..., astaganagabonarjadidua...,, yg pasti panas soalnya ini bus kaca jendela na posisinya rada-rada aneh, di atas bo', ditambah lagi ga jarang penumpang laki-laki yg dgn seenak jidat merokok di dalam bus. Pedagang asongan dan pengamen jalanan silih berganti mengisi perjalanan panjang para penumpang.

Nah soal pengamen, ane punya cerita neh, mgkn bagi byk org dah sering menemui hal ini, tp buat gw aslee ne pengalaman pertama gw. Jadi critanya pas posisi gw lg d deket2 stasiun Senen, si P7 lg brenti nungguin kereta api gi liwat, ane duduk ngeliat kluar ada cewe dgn porsi tubuh agak gemuk, rambut cepak dan bawa gitar. Awalnya gw mikir, ni orang kerjanya apa yak, koq pagi2 dah bawa2 gitar mo nge.jam dmn..
Tiba2 gw terhentak dr lamunan gw ttg tuh cewe. Gw kaget krn tuh cewe skg ada tepat persis d dpn gw. Dan dgn ramah dia menyapa para penumpang bus dan minta ijin memnyanyikan sbuah lagu. Menurut gw dari cara dia bicara, sikap dan penampilan, dia berpendidikan dan biarlah cuma dia dan Tuhannya yg tau alasan knp dia memilih bernyanyi di atas bus ini. Suaranya bagus, keren mnurut gw, dan teknik bernyanyinya jg bukan yg asal nyanyi ky pengamen kebanyakan. Dia nyanyiin 2 lagu. Gw salut ma "wanita tangguh" itu ^^, memberi semangat baru buat gw buat ngejalanin kerasnya kehidupan ibukota.
Keep spirit girls dan teruslah bernyanyi ^^



The Vanmovic
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar