20100821

Independence Day



17-an kemarin, untuk yang kesekian kalinya, lagi-lagi gw hanya bisa mengikuti upacara kenaikan bendera yang di istana merdeka via tipi itu pun streaming pula :(
Dari dulu gw pengen bgt mo ikutan upacara di istana merdeka, moga-moga taon depan deh ^^
Jadi intinya udah 6 taon gw ga pernah upacara bendera tepatnya setelah kelar dari SMU :parah.parah.parah: 
tapi bukan berarti jiwa nasionalisme gw gda, bukan berarti pula gw ga cinta ma negeri ini.
Sebagai kaum muda bangsa ini, walaupun sampai sekarang gw belom ngasi sesuatu yg berarti buat ibu pertiwi (soalnye mpe skg gw blm buat NPWP :p) tapi setidaknya gw ga make narkoba, gw kalo jalan selalu di sebelah kiri walopun kadang kalo nyebrang ga lewat jembatan penyeberangan :D, ya setidaknya gw ga ikut2an buat riweh di negeri Indonesia yang udah ribet ini, hehehe...


Ni team perjalanan kali ini ^^


G.u.e


 Ervina Panilaya as a model



Andreas as a photographer



Dan dalam rangka memperingati HUT RI ke-65 sekalian ngisi liburan juga, gw ma temen-temen gw sepakat untuk berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai wujud nasionalisme karena sebagai anak bangsa harus lebih mengenal bangsanya yang kaya akan keanekaragaman, walaupun sebenarnya ada maksud terselubung dari niat yg tulus dan mulia ini (biarlah hanya kami dan Tuhan yang tahu...)



 Nitra maskotnya TMII


Perjalanan kali ini dimulai di siang hari dengan suasana dan cuaca Jakarta yg bagi gw sangat mendukung, mendung-mendung gimana gethoo, jadi asik bgt buat jalan-jalan di outdoor. Hari itu TMII ga rame-rame bgt, pengunjungnya kebanyakan rombongan keluarga dan turis asing. Untuk informasi, tiket masuk TMII Rp.9.000. Kita mutusin nyewa sepeda buat muterin TMII yang luasnya segede gambreng. Sewa sepeda Rp.10.000/jam.






Ga semua anjungan daerah dari masing-masing provinsi kita masukin karena keterbatasan waktu sewa sepeda (walopun akhirnya nambah 1jam lagi) dan memang hari itu ga semua rumah adat yang buka karena gda petugasnya yang jaga, padahal di dalam rumah adat ini masih banyak budaya-budaya yang bisa kita liat seperti busana tradisional, upacara adat, kesenian, peralatan dan senjata


















Ada beberapa juga wahana yang ga beroperasi seperti Taman Burung, Museum, Istana Anak-anak, Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Pasar Buku Langka, Theater 4 dimensi dan SnowBay (lagi renovasi). Tapi tetep aja perjalanan hari itu seru bgt, jarang-jarang bisa nemu tempat seluas itu di Jakarta bisa buat lari-larian, mo salto jungkir balik plus guling-gulingan, ato mo maen bola ngajak se-RT juga muat  ^^










Demikian oleh-oleh dari TMII yang bisa gw share, moga bermanfaat, kalo ada waktu datanglah berkunjung ke TMII, banyak hal yang bermanfaat di sana dari pada cuma muter-muter di mall :p


Akhir kata,
  
Dirgahayu Indonesiaku,
Jayalah selalu 

Merdekaaaa...!!!




The Vanmovic
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis